Essenherb Tea Tree !! Short story about my acne

 



Essenherb Tea Tree 




Hallo semuanya..... 




Kali ini aku mau cerita tentang skincare yang aku pake beberapa minggu ini


Sebelumnya aku mau cerita jadi beberapa bulan lalu gatau kenapa mungkin karna streess timbul lah jerawat nakal di daerah jidat, dahi, pipi! Huhu awalnya aku biasa aja dan kayak ah yaudahlah. 






Jujur aku anaknya gasuka skincare yang aneh aneh, 


Beberapa bulan yang lalu emang aku males bgt skincare-an paling paling cuma pake pencuci muka!


Tapi aku coba aja deh skincarean lagi dengan produk yang biasa aku pakai.
Dan yaa lumayan lah jerawat kempes tapiiii si bekasnya ngga hilang hilang kesel bangett😭


Kebetulan waktu itu juga aku lagi bikin konten tentang make up dan eye make up, yang mengharuskan aku pakai foundation dsb.


huhh timbul lagi lah si jerawat kecil ituuu.


Akhirnya aku coba berhenti make up dan skincare dulu yaa bisa dibilang puasa gitu wkwk


Aku diemin deh tuh...


Tapi krn aku gasabar bangett dan harus buat konten lagi, 


Akhirnya aku cari tau produk yang bagus buat jerawat dan bekasnyaaa.




Ini dia after aku pakai beberapa minggu ini







*no filter*

*Maaf komuk ga santai banget ahahaha*


Lumayan banyak perubahan ❤


Alhamdulillah banget dapet produk ini.. 



Nah produk apa kah ituu??? 


Ya pasti kalian sudah tau kan ada dijudul :p



Oke kali ini aku mau kenalin produk yang aku pakai dan mengandung tea tree serta aman banget dipakai untuk kulit sensitif serta acne prone. 



Ini dia





Yapss Essenherb! 

Siapa sih yang ngga tau essenherb


Sini deh aku kasih tau



Essenherb ini brand dari Korea Selatan!
Terbuat dari bahan-bahan alami yang bikin calm kulit, 


Rangkaian Tea Tree essenHerb gak hanya alami (98% dari bahan alami) namun dijamin baik dan aman untuk digunakan bahkan pada kulit sensitif (sudah lolos uji skin irritation test )


Kandungan Tea Tree di dalam produknya dikombinasikan dengan banyak bahan alami baik lainnya seperti niacinamide, centella, rice starch hingga aloe vera sehingga betul betul merawat hingga ke akar permasalahan jerawat !


Tapi kalian tau ngga apa itu tea tree?


Ya, salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan jerawat adalah Tea Tree atau Melaleuca alternifolia.


Khasiat tea tree untuk mengobati jerawat memang baik,


Tapi banyak dari kita nggak tahu kalo nggak semua produk yang mengandung Tea Tree itu sama khasiat dan efektifitasnya.


Produk Tea Tree yang baik harus memiliki sifat sifat dibawah ini :


Memiliki komposisi % Tea Tree yang tepat

 

Karena sifat antibakterinya yang sangat kuat, ngga boleh sembarangan 

pake produk apalagi yang sari nya murni kekulit karena bisa membunuh 

bakteri alami kulit

 

• Disertai dengan bahan aktif pendukung

 

Tak hanya antibakteri, tapi juga merawat pori dan mengontrol minyak. 

Mengobati jerawat nda bisa hanya fokus ke jerawatnya karena selama 

pori porinya “nganga” dan minyak masuk ke dalamnya, nanti jerawatnya 

balik lagi! Hiiiy

 

Bonus poin : memiliki sertifikasi dan lulus skin irritation test

 

Kulit yang mengalami jerawat itu cenderung jadi lebih sensitif karena 

sering luka, nah skincare yang terlalu keras atau mengandung bahan 

yang bikin iritasi kulit justru bisa memperparah kondisi jerawatmu. 

 

Makanya penting banget untuk pilih yang dijamin ga bikin iritasi.


Salah satunya ya produk essenherb ini,
Produk yang bener- bener aman dan bahan/ingredientsnya alami.


Beberapa minggu ini aku pakai foam&toner essenherb


Sebenarnya udah aku bahas di instaStory, feed IG, dan TikTok. 


Tapi aku bakal bahas lagi disini lebih detailnya.



Oke yang pertama


Tea Tree Foam Cleanser




*no filter*


Mengandung Ekstrak Tea Tree mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang
rusak. Busanya yang creamy membersihkan makeup secara mendalam,
mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak untuk kulit yang lebih bersih.
Mengandung ekstrak baobab tree seed yang menjaga kulit tetap lembab.
Pembersih ini mampu mengangkat residu makeup serta mengencangkan pori-pori


Manfaat dari foam ini


✅Membersihkan hingga sisa makeup

✅ Mengangkat residu minyak dan kotoran yang tersumbat
✅Mengangkat sel kulit mati
✅ Meminimalisir pembesaran pori
✅Mengontrol Produksi Minyak

 

Essenherb foam ini dikhususkan untuk skin type Berminyak, Sensitif, Berjerawat


Cara pakainya :


1. Tuangkan pembersih wajah pada telapak tangan.

2. Pijat dengan lembut secara menyeluruh pada wajah yang telah dibasahi.

3. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

Baunya sendiri ini sama seperti produk-produk yang memang dikhususkan untuk acne prone, jadi ngga ada bau pewangi sama sekali dan ngga ganggu!


Dan teksturnya bener-bener creamy!! Busanya ngga banyak dan ngga dikit juga jadi pas bangett.



*no filter*


Sensasi sehabis dipakai kulit jadi seger, cerah trus keliatannya jadi bersih gitu deh.


Kalau baru dibuka dia kayak gini. 



Jadi gaperlu takut bleber kemana mana kalau pesen online! 


Untuk harganya sekitar Rp 169,000 size 150 ML, worth it!


Lanjut yang kedua



Tea Tree 90 Calming Toner




*no filter*


Toner wajah mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik. Efektif untuk menenangkan kulit bermasalah dan yang mengalami iritasi, merawat kulit sensitif dengan lembut.


Dengan efek sebum control membantu mencegah minyak berlebih pada wajah
dan mengatasi jerawat. Diperkaya dengan Niacinamide dan Adenosine, berfungsi ganda untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah kulit keriput.


Manfaat Essenherb toner : 


✅Melembabkan

✅Menenangkan kulit yang iritasi

✅Mengontrol Produksi Minyak

✅Mengatasi Jerawat

✅Membantu Mencerahkan & Anti Aging

 

Ngga perlu khawatir karna essenherb toner ini keamanannya sudah Lolos uji skin irritation test , Bahan bakunya juga berstandar EWG. 


Essenherb toner ini cocok untuk skin type Berminyak, Sensitif, Berjerawat


Cara pakainya Kocok terlebih dahulu untuk memastikan endapan rice starch tercampur dengan sempurna lalu aplikasikan ke kulit wajah dengan menggunakan kapas kecantikan setelah mencuci muka.


Bau dari toner ini sama seperti foamnya cuma sedikit lebih nyengat ya menurutku, tapi ngga ada bau pewangi ya!


Tekturnya cair banget, jadi kalau tuang ke kapas dikit dikit aja.


Sensasi ketika hbs pake toner ini di kulitku sedikit ngerasa lengket kalau udah didiemin, tapi kalau dipegang sih ngga! Malah kayak halus gitu, trus ada efek glowingnya kalau dari jauhh ❤


Pricenya sekitar Rp 249.000 size 200 ML, lumayan ya tapi worth it.



Kalian bisa liat perbedaannya di awal tadi, aku udah pakai beberapa minggu dan masih aman-aman aja. Minyak juga lumayan berkurang walaupun bekas jerawat masih keliatan sedikit *ya kan baru beberapa minggu wk*



Tapi karna aku ngerasa udah baikan kulitku, jadi aku pakainya sekarang seminggu 3 kali aja!


Oh iya mungkin plusnya buat kalian yang ada milia bisa membantu hilang sedikit yaa 20% lah di aku lumayan dan ngga sebanyak sebelumnya. 




Nah itu dia pembahasan tentang skincare yang baru baru aja aku pakai. 


Buat kalian yang kondisi mukanya sama seperti aku dan yang kusebutkan diatas
Bisa banget nyobain si essenherb ini. 



Kalian bisa dapetin produk ini di Sociolla!  

Lengkap deh disana rangkaian tea tree essenherb ini.





Sekian yaa



Have u enjoy! 


:)


Mau liat review-review tentang produk apa aja yang sering aku pakai?? Yuk follow aja aku di akun SOCO.ID
https://www.soco.id/Nisaqori

Jangan lupa buat kalian yang mau belanja bisa banget pakai kode voucher dari aku SBN07FC6B




Sosial Media :
https://www.instagram.com/nsqrtyn/


https://anisa-qori.blogspot.com/?m=1


https://www.soco.id/Nisaqori


tiktok.com/@aaaaaqqqqttt

https://m.facebook.com/nizhazii.loverz?ref_component=mfreebasic_home_header&ref_page=%2Fwap%2Fhome.php&refid=8&_rdr




Komentar